SpongeBob SquarePants

Selasa, 06 Desember 2016

Tips Meninggikan Badan Secara Alami Pada Anak

Semua orang tua pasti menginginkan pertumbuhan anak nya berkembang dengan baikdari segi fisik dan mental. Faktor genetik atau keturunan menjadi elemen penting yang sangat mendasar dalam mempengaruhi tinggi badan anak, jika orang tuanya memiliki badan tinggi maka anaknya juga akan tinggi dan sebaliknya
Tetapi kenyataannya banyak kita jumpai seorang anakyang orang tuanya pendek tapi bisa memiliki anak yang tinggi.kenapa bisa???
Selain faktor genetik ternyata ada beberapa faktor juga yang sangat mempengaruhi terhadap tinggi badan anak, yaitu faktor asupan gizi dan faktoir lingkungan serta kesehatan.disini peran orang tua sangatlah penting untuk mencukupi gizi anak dan memenuhi kebutuhan anak dari segi faktor lingkungan.

Faktor Asupan Gizi adalah menu makanan yang di santap anak setiap harinya harus mengandung nutrisi dan gizi baik. beberapa zat gizi penting seperti protein, lemak, vitamin ( seperti vitamin A dan D) dan mineral (seperti zat besi, kalsium, seng dan yodium)wajib menjadi santapan anak setiap hari.

  • Anak balita bayi usia 1sampai dengan 3 tahun memerlukan 13 gram protein  perhari
  • Anak usia 4 sampai 8 tahun memerlukan 1 gram protein per hari
  • Anak usia 9 sampai 11 tahun memerlukan 34 gram protein setiap hari
Contoh makanan yang mengandung protein nabati dan hewani antara lain, telur, susu, kedelai, ayam, ikan, jenis biji-bijian, kacang polong. Di utamakan banyak minum susu dengan kalsium tinggi untuk memperkuat tulang.
Sementara Faktor Lingkungan antara lain, imunisasi, kebutuhan ekonomi dan kasih sayang yang cukup.Seperti yang diketahui imunisasi adalah hal yang sangat penting untuk melindungi anak dari berbagai penyakit, sedangkan jika anak tidak cukup perhatian dan kasih sayang orang tua berdampak pada hilangnya nafsu makan anak. Begitu juga bila kekurangan ekonomi berdampak pada ketersediaan pangan yang mengandung gizi seimbang.
Setelah membaca keterangan di atas pastinya sudah cukup menjelaskan bahwa masih banyak faktor yang bisa memaksimalkan sebagai cara meninggikan badan anak. Sebagai tambahan lakukan olahraga berenang,bersepeda dan lari santai minimal seminggu sekali.Pilih salah satu yang bisa di sesuaikan dengan usia anak.

posted by : Cici Irmawati
Email       : arfaari1997@gamil.com
Blog         : Ciciirmawati.blogspot.co.id

0 komentar:

Posting Komentar