SpongeBob SquarePants

Minggu, 04 Desember 2016

7 Penyebab Darah Kotor Dalam Tubuh

1. Zat Polutan
Darah kotor pada umumnya disebabkan oleh darah yang mulai tercemar oleh zat racun sehingga aliran darah yang seharusnya bersih dan murni yang hanya berisi sistem sel serta cairan darah tercampur dengan zat lain yang mencemari darah tersebut. Salah satu zat yang mampu mencemari darah adalah zat polutan. Sebagai contoh polusi udara yang sering kita hirup yang berasal dari asap kendaraan bermotor atau asap rokok atau pada saat kita berada di daerah dalam proses pembangunan gedung secara serius tanpa menggunakan masker, maka zat polutan berbahaya sangat berpotensi memasuki tubuh melalui udara dan bercampur dengan aliran darah. Selain itu, zat polutan ini bisa berwujud zat racun maupun juga radikal bebas yang kesemuanya memberi dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

2. Makanan
Sensitifitas setiap orang berbeda-beda, ada kalanya kita memakan makanan tertentu dan kemudian menimbulkan alergi karena makanan yang kita konsumsi tersebut mengandung senyawa yang mengalir dalam darah kita dan keberadaannya mampu memicu alergi pada tubuh kita, sehingga dapat dikatakan bahwa zat tersebut telah mencemari aliran darah kita dan menyebabkan darah kotor pada tubuh kita.

3. Bakteri
Masuknya bakteri pada tubuh kita dengan beragam cara dapat menjadi agent pencemar darah karena keberadaannya dapat mengganggu kesehatan tubuh kita dan mengacaukan fungsi tubuh yang seharusnya berjalan dengan semestinya akibat keberadaan infeksi dari bakteri yang membuat aliran darah menjadi kotor dan tercemar.

4. Jamur
Meskipun jamur melakukan proses infeksi yang cenderung lebih lama jika dibandingkan dengan virus ataupun bakteri, akan tetapi kemampuan jamur untuk menginfeksi baik jaringan ataupun meracuni aliran darah juga mampu menimbulkan berbagai gejala yang tidak bisa diabaikan terhadap tubuh.

5. Virus
Cara kerja virus hampir mirip dengan bakteri namun virus memiliki kemampuan infeksi yang lebih cepat untuk dapat menyebar baik antar jaringan maupun melalui aliran darah. Hal ini membuat darah menjadi tercemar dan kotor, karena keberadaan zat asing yaitu virus yang tak seharusnya masuk ke dalam peredaran darah dalam tubuh.



Posted By : Siti Fauziyah
E-mail       : stfzyhhh@gmail.com
Blogger     : sitifauziyah17.blogger.co.id

0 komentar:

Posting Komentar