SpongeBob SquarePants

Minggu, 04 Desember 2016

4 Tips Merawat Kulit

Untuk mendapatkan kulit sehat dan bersih tidak harus menggunakan produk kulit dan kesehatan, kulit yang sehat juga bisa di dapat dari pola hidup yang sehat. Berikut tips untuk membantu mendapatkan kulit sehat alami dan proses penuaan dini :

Melindungi kulit dari sinar matahari
Paparan langsung tehadap ultraviolet (UV) akan berakibat buruk pada kulit. Dalam jangka panjang, hal tersebut dapat menimbulkan berbagai masalah pada kult, seperti kerutan pada wajah, kulit kusam, dan bisa juga kanker kulit. Untuk itu gunakan SPF (lotion anti UV/sunblock) yang sesuai dengan tipe kulit anda, dan gunakan saat anda keluar di siang hari. Hindari paparan sinar matahari langsung antara jam 10 hingga 15 siang. Agar kulit terlindung dari eksposur ultraviolet dari sinar matahari.
Pola makan yang sehat 
Aturlah pola makan yang seimbang, dengan konsumsi banyak buah dan sayuran, air putih, produk susu rendah lemak. Selain itu, buah-buahan berwarna kuning dan orange seperti wortel, aprikot, jeruk, serta sayur-sayuran yang berdaun lebat seperti bayam sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit secara alami.
Hindari rokok/asap rokok 
Merokok dapat memberikan efek buruk bagi kulit. Rokok dapat mempersempit pembuluh darah yag berada pada lapisan terluar kulit. Selain itu rokok dapat menyebabkan penuaan dini dan timbul,nya kerutan pada kulit wajah.
Mengurangi stres 
Stres dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, misalnya jerawat. Hindari stres yang berlarut-larut, dalam keadaan stres dan seimbangkan pikiran, dan emosi dalam lingkungan kerja ataupun keluarga.



















Posted by : Prima Anggita Sari
E-mail      : prima.angsa@gmail.com
Blog         : primaangsa.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar